Sabtu, 15 Juli 2017

Workshop Craft: Kreasi Bantal Flanel di Little Grande Craft, Depok

Maafkan baru sempat posting di blog lagi ^^ Mudah-mudahan "rumah" ini nggak berjamur hehehe.

Ada keseruan beberapa bulan lalu. Saya mengadakan workshop craft di Depok. Awalnya diundang oleh teman saya yg memang kerjanya mencari para pengajar-pengajar craft untuk membuka kelas sederhana. Jadilah hari itu saya dibantu Ken—teman saya, mengajarkan materi sederhana untuk anak-anak.

Pesertanya anak-anak, jumlahnya 4 orang. Kebetulan yg datang dan mendaftar hanya 4 orang. Padahal saya menerima murid minimal 8 orang. Nggak kebayang kalau misalnya beneran 8 orang yg daftar, karena ternyata ngajarin jahit anak-anak itu harus ekstra sabar XD



Tema workshop hari itu yaitu Kreasi Bantal Flanel. Jadi aku ngajarin mereka untuk membuat bantal dari kain flanel. Berhubung pesertanya anak-anak, jadi temanya biota bawah laut. Cara kerjanya mulai dari memasukkan dakron ke bantal, lalu dijahit deh sisanya itu dengan tusuk tikam jejak. Eits ini aku bantu kok, aku dampingi karena mereka masih anak-anak hehehe.

Setelah itu mereka menggunting pola-pola ikan, gurita, kerang, dll untuk ditempel di sisi atas bantal. Prosesnya lumayan lama kalau nggak dibantu gunting polanya lho. Apalagi anak-anak kan moodnya suka tiba-tiba semangat, tiba-tiba mendadak bosan *tantangan* hehehe





Setelah pelan-pelan didampingi, diajak ngobrol tentang keseharian mereka, hobi dan semacamnya, finally bantal-bantal buatan mereka jadi juga. Yeayy haha. Tutornya senang sekali karena bisa mengajarkan ilmunya hingga akhir :)






Aku ucapkan terima kasih banyak untuk Ken dan kakaknya sudah memberikan aku kesempatan untuk membuat pengalaman baru ini (lagi). Hitung-hitung belajar "mendekat" dengan anak-anak karena hari itu aku lagi hamil muda hehehe. Syukur juga karena perutnya ga rewel seharian meski pas sampe rumah teparrr hehehe.

Untuk Little Grande Craft Depok yg sudah menyediakan tempat yg lucu dan crafty home bangetttt. Syuka berada di sana. Semoga bisa open workshop #WorkshopBarengWawawiskyFlanel lagi di lain kesempatan yaa :)


Salam,
Rara "WawawiskyFlanel" :)

Tidak ada komentar: